Jumat, 12 November 2010

SUKA , CINTA DAN SAYANG

Dalam kehidupan keseharian kita sering mendengar ungkapan SUKA, CINTA, dan SAYANG. Kita kerap kali mengungkapkan hal-hal tersebut untuk pacar, keluarga, teman, dan siapapun yang membuat kita bisa mengecap indahnya sekeliling kita. Tapi dibalik semua itu ada perbedaan yang mendasar dari ungkapan tersebut, Berikut ini beberapa diantaranya …

Pada Saat kita MENYUKAI seseorang, kita ingin memilikinya untuk keegoisan kita sendiri.
Saat kita MENCINTAI seseorang, kita ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk diri kita sendiri.
Saat kita MENYAYANGI seseorang, kita akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kita harus mengorbankan jiwa, ya paling tidak Korban perasaanlah. . . .
kita ingin melihat dia bahagia, walaupun terkadang ingin memilikinya.



Saat kita MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kita akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?” atau lebih kental orang manado bilang BOLE MO GOSO, ckckck. . . (intermezo)
Saat kita MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kita akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?” Kalau udah kayak gini, kayaknya Pikiran2 kotor dikit lagi muncul, . . Jujur aja Walaupun katanya Sok Anak2 baik, tapi, Jgn Sok Suci lah, Pikiran Bejat itu pasti ada. . .
Saat kita MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kita akan menggenggam erat tangannya…. . .Ni artinya, Cuma TIPIS2 . . .( Cuma bagitu dank). . .

SUKA adalah saat ia menangis, kita akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.”
CINTA adalah saat ia menangis dan kita akan menangis bersamanya.. . Ni bukan Orang yang Tegar, . . Huff cape deh
SAYANG adalah saat ia menangis dan kita akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama.”

SUKA adalah saat kita melihatnya kita akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.” Seksi Bo. . .Span2 atau apa ke. . .atau Orang Papua Bilang, ADE, CUMA KO SAJA, TRADA YANG LAIN. . . CKCKC. . .
CINTA adalah saat kita melihatnya, kita akan melihatnya dari hati kita dan bukan dari mata.
SAYANG adalah saat kita melihatnya kita akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.” LALA MULU, tapi ini kayaknya betul, untuk sebagian Besar Penjahat kelamin. . .

Pada saat orang yang kita SUKA menyakiti kita, maka kita akan marah dan tak mau lagi bicara padanya. -> walaupun selalu akan kembali seperti biasa
Pada saat orang yang kita CINTAI menyakiti kita, maka kita akan menangis untuknya, atau lebih tepat, Bagate, trus Ba Curhat, kong menangis,.. . Ini Sih kejadian Ditempat Kost penulis,beberapa tahun lalu wkwkwkwkwkw. . .
Pada saat orang yang kita SAYANGI menyakitimu, kita akan berkata,”Tak apa dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan.” cuih . . . Biasa jo.

Pada saat kita SUKA padanya, kita akan MEMAKSANYA untuk menyukai kita, bagi yang Tajir, Bisa ngajak jalan Sih. . .
Pada saat kita CINTA padanya, kita akan MEMBIARKANNYA MEMILIH. . . Mo beking akang tugas atau Mo Antar Pulang, wkwkwwkwkw. . . .
Pada saat kita SAYANG padanya, kita akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus dan penuh rasa kepercayaan. -> walaupun terkadang ragu itu datang. . . Ini Dia yang sering Terjadi. . . So Setia, Banyak Berharap, Trus Hasilnya Nihil (0). . .

SUKA adalah kita akan menemaninya bila itu menguntungkan. .
CINTA adalah kita akan menemaninya di saat dia membutuhkan. . .
SAYANG adalah kita akan menemaninya di saat bagaimanapun keadaannya, (walaupun Gempa, atau Isu Tsunami, kita akan tetap ada di sisinya). . . . . Minimal Sms LAGI NGAPAIN, uDAH MAKAN bLUM, aTAU MET bOBO, nICE A HAVE DAY. . . Ini sih Basa basi yang blum Basi. . .

SUKA adalah hal yang menuntut. . .
CINTA adalah hal memberi dan menerima. ....
SAYANG adalah hal yang memberi dengan rela. . . .Walaupun Sering Di Khianati. . .

Tidak ada komentar: